Tak Lagi Garang, Penembak Kopi Asongan di Bandung Ditangkap

shares

Kaki Awan Kurniawan didor polisi. Pria tersebut penembak pedagang kopi asongan di dekat gerbang tol (GT) Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ia berusaha melarikan diri saat dikejar oleh petugas.

"Kami tidak mau mengambil resiko, karena tersangka ini melarikan diri dan memiliki senjata. Akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku," ujar Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Mapolres Cimahi, Selasa (31/12/2019).


Awan harus mengenakan perban dan menggunakan kursi roda saat dihadirkan di Mapolres Cimahi. Terlihat ukiran tato di lengan penembak pedagang kopi ini. Ia tampak ringkih dan hanya menunduk saat dikeluarkan petugas dari mobil.

"Pelaku utama sempat mencoba melarikan diri ke Pangarandaran dari Ciamis," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro.

Dua eksekutor lainnya, Pery Sopyan alias Pepey dan Beni Kurniawan alias Benrung ditangkap di wilayah Kota Bandung. Polisi juga menangkap Suryana yang berperan sebagai sopir mobil yang ditumpangi pelaku.