Polisi Tangkap Ibu-ibu Pemukul Wajah Siswi SD di Makassar

shares

Polisi menangkap ibu-ibu yang diduga memukul wajah siswi SD di Makassar, Sulawesi Selatan, usai video peristiwa pemukulan itu viral. Ibu-ibu tersebut ditangkap di rumahnya.

"Setelah (korban) melapor kita konfirmasi dengan keluarga Daeng Manting (pelaku), kita kumpulkan baket, kami amankan tadi di rumahnya pelaku ini," ujar Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Bondan Wicaksono, pada Minggu (29/12/2019).

Pelaku ditangkap oleh unit Resmob Polsek Biringkanaya, setelah keluarga korban melaporkan tindak pemukulan tersebut. Hingga kini, pelaku masih berada di Mapolsek Biringkanaya dan menjalani pemeriksaan oleh polisi.


"Sementara ini kita masih jadikan saksi. Kami periksa dulu, kita kumpulkan semua keterangan saksi-saksi di TKP tadi pada saat tadi pagi, setelah itu jika cukup bukti nanti kita tetapkan jadi tersangka," ucap Bondan.

Dia mengatakan ibu-ibu tersebut emosi karena anaknya mengalami benjol di bagian kepala. Bondan menyebut korban awalnya bermain sapu dan tak sengaja mengenai kepala anak pelaku.

"Sempat kami interogasi karena emosi luka anaknya yang ada benjol di kepalanya. Awal mulanya ini pada tanggal sekitar 24 atau 23 sebelum Natal korban ini bermain sapu di ruang kelas, terus secara tidak sengaja sapu ini mengena anak dari Daeng Manting (pelaku) ini, ada juga luka di kepala anaknya ada benjolan di kepala anaknya," ujar Bondan.

Bondan menyebut pelaku dan korban bertemu saat pengambilan rapor di sekolah. Setelah mendengar penjelasan korban, pelaku diduga emos dan memukul korban.

"Setelah itu tadi ketemu saat ambil rapor, konfirmasi ke korban benar korban mengakui bahwa dia memukul tapi tidak sengaja karena saat itu memainkan sapu terkena dari anak dari terduga pelaku jadi menimbuakan luka," jelas Bondan.

"Dikonfirmasi, ditanya-tanya, emosi khilaf hingga akhirnya terjadi pemukulan," lanjutnya.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu di sebuah sekolah di Makassar memukul wajah seorang anak diduga siswi SD viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak seorang ibu-ibu berkerudung biru memukul seorang anak yang sedang duduk di dalam ruangan seperti kelas.

Terlihat ada ibu-ibu lain di dalam ruangan tersebut. Ibu itu sempat bicara dengan anak yang dipukulnya tersebut.

"Kalau ada apa-apanya anak ku, makan memang makanan yang kau suka," ujar ibu-ibu yang belum terungkap identitasnya.

"Tidak dilihat tante," kata bocah tersebut.

Ibu-ibu tersebut kemudian memukul wajah anak tersebut. Anak itu langsung menangis histeris.

"Jangan dipukul mukanya orang bu, janganki kikasi begitu," kata ibu lainnya.