Polisi: Ayu Shelisa Diduga Dibunuh Suami yang Tewas Bunuh Diri

shares

Polisi menyebut Ayu Shelisa yang ditemukan jadi kerangka di dalam septic tank milik mertuanya, Waluyo di Bantul diduga korban pembunuhan. Pelaku diduga suami Ayu Shelisa, Edi Susanto yang sudah tewas gantung diri.

"Dari keterangan saksi-saksi dan petunjuk yang ada mengarahnya ke Edi," kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Riko Sanjaya saat dihubungi, Kamis (26/12/2019).


Dari keterangan para saksi, Edi diketahui sempat meninggalkan wasiat ke keluarganya. Edi juga sempat mengatakan ke ayahnya Waluyo soal Shelisa yang ada di sekitar rumah di Dusun Karangjati, Desa Bangunharjo, Kecamatan Kasihan, Bantul.

"Nah, Si Edi ini (suami Shelisa) seminggu sebelum dia bunuh diri, dia menceritakan itu kepada bapaknya (Waluyo), dia (Edi) menyampaikan (kalau) Ayu Shelisa ada di sekitar sini (rumahnya), dia meninggal," urainya.

"Bapaknya kaget dan nggak berani nanya seperti apa meninggalnya, nggak berani dia," imbuh Riko.

Meski sudah mengarah ke Edi, Riko tak menutup kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat. Dia masih bakal memeriksa saksi-saksi untuk memastikan keterlibatan pihak lain dalam kasus tewasnya Ayu Shelisa.

"Iya ditutup, karena pelakunya meninggal dunia. Nah, sebelum kita tutup, kita kembangkan kasus ini apakah ada yang membantu Edi (saat diduga membunuh Shelisa)," ujar Riko.

"Karena itu kita gali dulu dari bapaknya, jika keterangan saksi-saksi kita minim, dan hanya sampai di tangan Edi saja ya perkara kita tutup di tersangkanya Edi. Namun kita berharap ada saksi-saksi yang bersuara dan memberi petunjuk ke kami untuk ditindaklanjuti," harapnya.