Kapolri Tunjukkan Foto Pemeriksaan Dua Tersangka Peneror Novel Baswedan

shares

Kapolri Jenderal Idham Azis menunjukkan foto pemeriksaan dua polisi aktif, tersangka peneror penyidik senior KPK Novel Baswedan. Ada empat foto yang diperlihatkan dan seluruhnya menggambarkan suasana pemeriksaan di ruang penyidik.

"Ya (foto pelaku saat diperiksa penyidik)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono ketika dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (28/12/2019).

Empat foto itu ditunjukkan dalam bentuk kolase serta terdapat kalimat penjelasannya dalam format Microsoft Powerpoint. Namun Idham tak menjelaskan mana sosok tersangka yang berinisial RM dan RB.


Dua foto di bagian atas memperlihatkan seorang pria berkaus merah-cokelat sedang menandatangani suatu berkas di hadapan penyidik berbaju hitam. Pria berkaus merah-cokelat itu adalah salah satu tersangka penyerang Novel. Dia didampingi pria berbaju batik biru saat pemeriksaan.

Dua foto di bagian bawah memperlihatkan seorang pria berkaus lengan panjang hitam. Dia sedang menandatangani sebuah berkas di hadapan penyidik yang mengenakan kemeja batik cokelat. Pria berkaus lengan panjang hitam itu adalah salah satu penyerang Novel. Dia juga didampingi seseorang yang mengenakan kemeja batik cokelat keunguan.

Idham memampang foto pemeriksaan tersebut saat memaparkan keberhasilan Polri sepanjang tahun ini di acara Rilis Akhir Tahun Polri 2019 di Auditorium STIK-PTIK, Jalan Tirtayasa, Jaksel, hari ini. Idham menyebut penyerangan terhadap Novel merupakan salah satu kasus kejahatan menonjol yang bisa diungkap Polri.